Selamat Datang

Anda telah berlabuh di tempat yang tepat. menambah wawasan, menambah teman, menambah persaudaraan

Selasa, 15 September 2009

Ketidak Jelasan ....

sesuatu yang masih belum jelas justru mendatangkan banyak keraguan. bisa jadi benar bisa jadi salah. bisa baik bisa buruk. bisa halal bisa haram.
tak heran, jika kemuadian ketidak jelasan malah menimbulkan polemik yang tidak terarah dan menjadi ke-negatifan atas apa yang masih kabur tadi. sebenarnya kalau kita menelaah dan meneliti satu persatu lini kehidupan manusia, justru ketidak-jelasan ini mengakibatkan banyak korban. sebagai contoh penggulingan saddam husein oleh amerika.
amerika menuduh bahwa irak punya senjata pemusnah massal yang sangat berbahaya bagi kehidupan umat manusia. amerika kemudian berusaha untuk mencari tahu sendiri dengan caranya agar apa yang ia tuduhkan menjadi jelas. di sisi lain, irak yang menjadi kambing hitam juga bingung, apa yang mau mereka jelaskan pada dunia bahwa mereka memang tidak memiliki senjata yang dituduhkan amerika.
dunia kemudian bersatu, mendukung ketidakjelasan yang diusung amerika. dan ujung-ujungnya tidak ada satu pun negara yang berani menentang maklumatnya untuk menyerang israel secara militer. akhirnya banyka jatuh korban sipil, masyarakat tak berdosa politik karena memang tidak mengerti apa-apa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar