Selamat Datang

Anda telah berlabuh di tempat yang tepat. menambah wawasan, menambah teman, menambah persaudaraan

Selasa, 15 September 2009

Kembali Fitri

bingung. apa yang harus aku lakukan sekarang. sementara waktu terus berjalan tak kenal lelah. menuju hari yang ditunggu milyaran orang di dunia. tapi rasanya aku belum siap menyambut kedatangannya. bukan karena apa. tapi sambutan hangat dan persiapan khusus menjadi sesuatu yang niscaya. kabar dari temanku yang sudah memberi aku sedikit 'ceperan' belum juga ada. kapan...kapan...engkau kan hadir.
dalam kegalauanku, aku teringat dengan pesan suci dari kitab suci paling asli di dunia. isi kitab tersebut menyebutkan bahwa Allah akan memberikan riski bagi orang yang bertaqwa dari arah yang tidak disangka-sangka. apa lagi ini momen ramadhan. aku harus banyak memohon kepada Allah agar apa yang memang sudah ditentukan untukku segera jelas. tapi...Allah memang penguasa alam yang Maha Sempurna. apa yang diaturnya untuk manusia, yang ditetapkannya untuk manusia, adalah kebaikan-kebaikan yang memerlukan kebeningan dan kejernihan hati untuk menangkap makna yang tersembunyi.
bahagiakah aku nanti di hari fitri jika persiapanku tidak maksimal. sambutanku hanya seadanya. yah...ukuran-ukuran kebendaan seringkali menjadikan manusia bingung sendiri. repot sendiri. jungkir balik sendiri. padahal Allah tidak hendak menyusahkan manusia. Allah hanya menginginkan kemudahan bagi hambanya. manusia sendirilah yang membuat dirinya gundah, resah dan merasa tidak punya apa-apa jika berlembar-lembar kertas bergambar sang presiden pertama tak digenggamnya.
"Laisal 'iid li man labisal jadiid, walakinnal 'iid li man tha'atuhu yaziid", bukanlah idul idul fitri itu bagi mereka yang bajunya baru, akan tetapi idul fitri adalah milik orang-orang yang ketaatannya bertamabh.
semoga di hari yang fitri nanti, kita semua dikembalikan oleh Allah menjadi hamba-hambaNya yang sejati. hamba yang betul-betul menghambakan diri dan kehidupannya untuk menggapai ridha Allah SWT, bukan hamba yang diperhamba oleh kebendaan dunia. amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar